SELAMAT DATANG DI SEONPAGE.BLOGSPOT.COM !!!

Salah Satu Alasan Orang Bersikap Egois

Posted by

Wahai kamu para wanita, terutama bagi kamu yang seringkali menganggap pasangan kamu adalah sosok yang egois, inilah alasan dan rahasia di balik keegoisan pasangan kamu.

Mengapa pasangan kamu seringkali ngambek karena hal-hal kecil dan mungkin itu kamu anggap bukan hal yang penting untuk di-ngambekin?
Pasangan kamu sebenarnya akan selalu mengatakan “SEPAKAT” jika ada pernyataan bahwa ngambek karena hal-hal kecil dan sepele adalah sikap yang sangat tidak bijaksana. Tapi sadarkah kamu bahwa ini adalah kesempatan terbaik bagi kamu untuk membuat pasangan kamu cinta mati sama kamu. Dengan sikap yang cenderung mempermasalahkan hal-hal kecil inilah pasangan kamu secara sadar atau tidak sadar sedang melakukan penilaian terhadap kamu. Sebuah penilaian yang memiliki porsi paling besar dalam mempertimbangkan pantaskah kamu untuk menjadi cinta sejatinya atau tidak. Pasangan kamu sadar bahwa ketika ia ngambek, itu sangat menyebalkan. Sikap kamu menyikapi dirinya yang sangat menyebalkan akan sangat mempengaruhinya. Dan percayalah, pasangan kamu juga butuh kenyamanan. Ketika ia merasa nyaman dengan cara kamu menyikapi ngambeknya, kriteria-kriteria lainnya tentang wanita idaman yang telah ditetapkannya tidak lagi menjadi hal yang penting. Tidak ada yang lain, hanya kamu. Selalu kamu, dan harus selalu kamu.

Mengapa pasangan kamu seringkali secara tegas mengatakan “TIDAK” kepada kamu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, misalnya dugem, walau sebenarnya kamu telah memberi pengertian kepadanya bahwa itu Kamu lakukan supaya kamu tidak terlihat kuper di mata teman-temanmu?
Pasangan kamu sebenarnya sadar bahwa ia tidak cukup baik untuk menceramahi kamu tentang bahayanya pergaulan di dunia malam. Ia sebenarnya sungguh sangat sadar bahwa ia bukanlah makhluk yang cukup pantas untuk berkata “bla.... bla.... bla....” untuk menyadarkan kamu bahwa untuk tidak terlihat kuper bukan berarti harus mendekatkan diri pada dunia malam. Pasangan kamu sadar bahwa ia adalah makhluk yang BURUK. Tapi ia hanya tak ingin kamu menjadi BURUK juga sepertinya.

Mengapa pasangan kamu seringkali melarang kamu untuk jalan berdua dengan teman cowok kamu, sekalipun sebenarnya teman cowok kamu sedikit banyak seperti banci dan kamu sama sekali tidak ada niat untuk menduakan pasangan kamu?
Ini bukanlah masalah kecemburuan atau dengan siapa kamu jalan. Pasangan kamu hanya ingin melindungi kamu dari pandangan-pandangan buruk orang lain tentang kamu. Seringkali orang tidak mau mengetahui hal yang sebenarnya sebelum mereka memvonis kamu baik atau buruk. Seringkali mereka menilai kamu hanya dari apa yang terlihat dari luar. Pasangan kamu hanya tidak ingin kamu terlihat buruk di mata orang lain karena mereka melihat kamu jalan berdua dengan teman cowok kamu sementara di lain waktu kamu jalan berdua dengan pasangan kamu. Itulah yang dicemaskannya, bukan masalah kecemburuan.

Mengapa pasangan kamu seringkali tidak mau menuruti kata-kata kamu untuk menjauhi kamu ketika ada hal-hal yang membuat hubungan kamu dengannya tidak bisa dilanjutkan lagi?
Percayalah, bagi seorang pria, tidak dapat menuruti kata-kata dari wanita yang disayanginya adalah hal yang sangat menyakitkan. Pasangan kamu sangat ingin menuruti kata-kata kamu untuk menjauhi kamu ketika kamu mengatakan, “mulai sekarang jangan pernah hubungin aku lagi, karena hubungan kita ga bisa dilanjutin lagi dan bla.... bla.... bla....”. Tahukah kamu bahwa itu menjadi dilema baginya? Menjauhi kamu tentunya akan membuatnya menderita, tetapi tetap berada di dekat kamu mungkin bukan opsi yang benar, karena mungkin itu justru akan membuat kamu semakin tidak nyaman dengan keadaan yang ada. Tapi tahukah kamu mengapa pada akhirnya pasangan kamu akan memilih untuk kembali memperjuangkan kamu, tidak menyerah, dan tidak menuruti kata-kata kamu untuk menjauhi kamu? Itu karena ia pernah merasakan saat-saat dimana kamu tidak menginginkan ia menyerah dan mundur ketika berjuang untuk mendapatkan kamu. Sadarkah kamu bahwa ketika pasangan kamu berusaha mendapatkan kamu, kamu selalu ingin melihat upayanya dan hal-hal yang lebih darinya? Bukankah kamu pernah menikmati perjuangannya dahulu dan melihatnya melakukan hal-hal yang pada akhirnya membuatmu menjatuhkan pilihan kepadanya? Dan bukankah kamu tak ingin ia menyerah dan mundur ketika dalam masa perjuangannya itu kamu mulai tertarik padanya?

Mengapa mantan pasangan kamu seringkali menghubungi kamu ketika kamu tidak ada lagi hubungan khusus dengannya, padahal ia tahu bahwa kebiasannya yang masih menghubungi kamu akan sangat mengganggu kamu?
Pria yang memperlakukan kekasihnya dengan baik akan selalu berusaha menjadi dan memberi yang terbaik untuk pasangannya. Jika mantan pasangan kamu adalah pria yang memperlakukan kekasihnya dengan baik dan tidak ada kekecewaan atau rasa sakit hati yang mendasari berakhirnya hubungan kalian, maka ia akan beranggapan tidak ada salahnya untuk tetap bersilaturahmi. Ia akan merasa janggal bila kamu tiba-tiba menghilang dan menjauhinya. Jika ia adalah pria yang memperlakukan kekasihnya dengan baik, ia pasti akan menyadari bahwa selama menjalani hubungan dengan kamu, ia tidak pernah memberikan pengaruh buruk kepada kamu, seperti mempengaruhi kamu untuk mengedarkan dan menggunakan narkoba, mencuri, membunuh, menipu, atau melakukan hubungan seks bebas. Bila ia selalu memperlakukan kamu dengan baik dan tidak pernah memberikan pengaruh buruk kepada kamu, lantas apa alasan kamu menjauhinya? Maka dari itu ia akan merasa sangat marah dan hatinya akan sangat sakit jika ternyata ada teman kamu yang memperingatkan kamu untuk tidak lagi bersilaturahmi dengannya, seolah ia adalah Mr. Negatif yang harus dihindari.

Setiap manusia tentunya mempunyai alasan yang mendasari mengapa dirinya melakukan sesuatu. Dan setiap pria tentunya mempunyai alasan mengapa dirinya seringkali bersikap egois dan terkesan mementingkan dirinya sendiri. Rasa sayang, itu adalah perasaan yang sangat dalam artinya. Begitu hebat pengaruh dari rasa sayang. Sekejam apapun seorang pembunuh bayaran, ia akan menjadi lembut di hadapan orang yang disayanginya. Beruntunglah orang yang masih memiliki rasa sayang dan memiliki orang-orang yang menyayanginya.

Nah, sepasang pertanyaan dan jawaban yang terakhir adalah....

Mengapa kamu seringkali merasa bersyukur memiliki pasangan yang begitu menyayangi kamu dan mungkin kamu anggap dia yang terbaik untuk kamu?
Sederhana. Jawabannya adalah karena kamu memiliki pasangan yang egois. Pasangan kamu tidak pernah peduli seberapa banyak kamu menginginkannya ada di samping kamu, yang dipikirkannya hanyalah ia ingin memenuhi hasratnya untuk memberikan lebih dari yang kamu inginkan. Pasangan kamu tidak pernah mengindahkan kecemasan kamu ketika ia harus pulang larut malam karena mengantar kamu sampai rumah (padahal kamu sangat takut sesuatu yang buruk terjadi kepadanya), yang dipikirkannya hanyalah ia ingin memastikan kamu sampai rumah dengan selamat. Pasangan kamu ridak pernah mempedulikan penilaian kamu terhadapnya atas segala yang telah dilakukannya untukmu, yang ia pedulikan hanyalah keinginannya untuk memperlakukan kamu sebaik yang ia bisa. Pasangan kamu tidak pernah peduli bagaimana perasaan kamu terhadapnya, yang ia tahu hanyalah bahwa ia hanya mencintai dan menyayangi kamu.

Itu adalah sekapur sirih tentang arti dari keegoisan. Tak selamanya egois membuat seorang pria menjadi Mr. Negatif yang akan membuat kamu kecewa dan kesal. Para wanita, sadarlah bahwa yang kamu butuhkan bukanlah pria lugu, super baik, dan sempurna sebagai seorang manusia. Bukalah mata kamu, bahwa pria yang kamu pilih sebenarnya adalah pria yang bisa memainkan emosi kamu, yang bisa membuat kamu kesal, menangis, marah, cemburu, kagum, penasaran, tertawa, senang, bahagia, dan merasa melayang karena bahagia bersamanya. Memiliki sikap egois yang beralasan adalah salah satu syarat mutlak bagi seorang pria untuk dapat memainkan emosi seorang wanita. Sadarlah bahwa sebagian besar kemarahan dan kekesalan kita, justru kita luapkan kepada orang yang kita sayang. Dan rasa sayang itu akan semakin terlihat jika kita meluapkan kemarahan kepada seseorang karena ia melakukan sesuatu yang dapat merugikannya.

Sumber:

semoga menjadi referensi anda..
Salam Blogger.


Blog, Updated at: Saturday, June 07, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Follow By Facebook