SELAMAT DATANG DI SEONPAGE.BLOGSPOT.COM !!!

KPU Umumkan Hasil Pilpres 2014 hari ini sore datang

Posted by

Pengumuman Pemenang Hasil Pilpres KPU Selasa 22 Juli 2014. Meski sempat didesak untuk menunda pengumuman hasil Pilpres 2014, tetapi KPU memastikan pengumuman 22 Juli.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Optimis, selasa 22 Juli 2014 besok, hasil dari rekapitulasi suara Pilpres sudah bisa disahkan. Hal itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU untuk mengumumkan hasilnya pada tanggal 22 Juli 2014, karena rekaptulasi dilakukan sejak tanggal 20 Juli kemarin.
Sementara waktu tepatnya untuk pengumuman hasil Pilpres KPU Selasa 22 Juli 2014, seperti dilansir Merdeka Senin, 21 Juli 2014, akan direncakan akan dilakukan sebelum buka puasa.
KPU telah menyelanggarakan sidang pleno untuk rekapitulasi suara dari 22 Provinsi. Dan 11 provinsi lainnya, akan dilanjutkan pukul 20.00 WIB. Diperkirakan, semua rekapitulasi suara akan selesai malam ini, seperti disampaikan Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU kepada Merdeka.
Ketua KPU Husni Kamil Manik juga menegaskan hal yang sama, mereka memiliki keyakinan bahwa proses rekapitulasi suara di tingkat nasional bakal rampung malam ini. Pembacaan hasil rekapitulasi tiap provinsi hanya membutuhkan waktu 5-7 menit. Ujarnya melalui Merdeka.
Selain terkait dengan pengumuman, seluruh elemen juga menghimbau agar pendukung kedua calon pasangan presiden dan wakil presiden tidak turun ke jalan atau mendatangi kantor KPU besok, 22 Juli 2014 untuk meminimalisir kekisruhan.
Salah satu pasangan capres nomor urut 2, juga telah menghimbau para pendukung dan relawannya agar tetap di rumah dan melakukan kegiatan seperti biasa.
Dari beberapa Quick Count yang digelar, sebagian besar memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 dengan selisih kurang lebih 5 %. Tetapi untuk hasil pastinya, masyarakat diminta menunggu keputusan dari KPU. Dan siapapun yang terpilih menjadi Capres dan Cawapres, itu adalah pilihan rakyat yang harus dihormati, dan semua elemen masyarakat kembali menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu.


Blog, Updated at: Tuesday, July 22, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Follow By Facebook